Asih Mitra

Warning! termasuk kategori artikel narsis yang gak penting, hahaha *evil laugh* cuma mau share aja.


Jadi, ceritanya tanggal 18 April 2012, dapet mention dari @KoreanUpdates seperti gambar di atas. Tanggal itu KU ngadain giveaway novel perdana saya “10 Autumns In Korea”. Karena saat diadain kuis lagi ga bisa online. Jadi, pas ngecek mention, penuh ma jawaban kuis >,< omoooo, seumur-umur twitter baru kali itu mention penuh mpe ga kebaca gitu #plak dan kemudian dapet mention foto dari KU.

Eh, ige mwoya? ada nama “Asih Mitra” di no. 10 Trending Topic Indoniesia. Saya cuma bisa senyum geje, hehehe… I’m just writer wannabe~~ Moga nanti2 bisa nongol di TTWW *waktu Kyuppa melamar* #plak

Okey, cukup, inti postingannya bukan tentang hal di atas tapi tentang penggunaan nama Asih Mitra sebagai nama yang saya gunakan di buku. Dan, ini mengingatkan saya pada sedikit chat singkat dengan editor.

Editor: “Jadi pake nama pena apa nih buat di buku?”

Me: “Em, Asih Mitra?”

Editor: “Ga violetkecil aja?”

Me: “…”

Nah, setelah ditanya gitu saya ingat lagi percakapan singkat ma ortu.

Me : “Mah, Pah, pake nama Asih Mitra atau violetkecil? Di blog lebih dikenal nama violetkecil sie, bahkan anak-anak ada yang manggil Vio Eonnie, Violet Eonnie gitu.”

Papah: “Yah, trus sia-sia dong Papah susah-susah nyari nama yang bagus buat kamu.”

Me: *nyengir*

Papah: “Pake nama lengkap aja.”

Me: “Asih Mitra Fenie Lestari? Kepanjangan Pah, kalo Asih Mitra aja?”

Papah: “Iya boleh.”

Dan, akhirnya saya gunakan nama “Asih Mitra”. Kadang ada yang bilang apalah arti sebuah nama, tapi… bagi saya nama itu adalah doa dan harapan dari orang tua untuk anaknya. So, “Asih Mitra” sendiri artinya adalah cinta seorang sahabat, karena ortu saya berawal dari sahabat pena gitu *curcol* Aduh, ini postingan semakin ngelantur ya >,< hihi…

Jadi, mulai sekarang, call me “Asih Mitra”, violetkecil hanya nama pena di dunia maya^^

Tinggalkan Balasan

